Pesona Kampung Sampireun

Mengajak keluarga untuk pergi berlibur sudah pasti akan menjadi hal paling mengembirakan. Bukan hanya untuk kita pribadi tapi juga anak-anak yang menjadi tidak sabar menunggu hari keberangkatan. Berlibur akan menjadi cara kita untuk lebih dekat dengan keluarga.

Setelah kita selalu disibukkan dengan pekerjaan, liburan selalu memiliki fungsi penting dalam banyak hal. Jadi saatnya kita merencanakan liburan kita kali ini. Ada satu lokasi wisata yang pastinya akan membuat kita sekeluarga akan merasakan kegembiraan.

Berada di salah satu kota di Jawa Barat, lokasi wisata yang satu ini memiliki pemandangan yang sangat luar biasa. Nama dari tempat wisata ini adalah Kampung Sampireun. Kampung Sampireun merupakan tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin merasakan kedamaian jauh dari kebisingan kota.

kampung sampireun

Kampung Sampireun merupakan sebuah resort yang membuat kita seakan berada disebuah perkampungan yang masih sangat asri. Tempat ini memang sudah sangat populer di Kabupaten Garut Jawa Barat.

Banyak orang yang rela untuk datang dari tempat yang sangat jauh agar bisa merasakan suasana eksotis yang dimiliki oleh Kampung Sampireun ini. Saat kita sudah berada dikawasan ini, kita akan melihat beberapa bungalow ditata ditepi danau yang mempunyai air yang sangat jernih.

Bungalow-bungalow ini mempunyai atap rumbia yang sangat kental dengan khas sundanya. Tempat ini pun diklaim menjadi tempat yang bagus bagi perusahaan untuk melakukan company gathering.

Jika ingin berlibur ke Kampung Sampireun ini, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Berikut tips yang harus kamu jalankan jika ingin berlibur ketempat ini.

Pertama, pelajari rute menuju Kampung Sampireun.

Dimana tepatnya lokasi Kampung Sampireun ini? Jika kamu berasal dari Jakarta, kamu bisa sampai di tempat ini dalam waktu kurang lebih 4 jam dengan kondisi jalan yang tidak terlalu macet.

Hanya saja, kamu harus ekstra hati-hati karena kita akan melewati medan jalan yang cukup ekstrim. Berikut rute dari Jakarta menuju Kampung Sampireun :

Pertama, kamu harus masuk dulu ke jalan tol Cikampek dan diteruskan masuk ke rute tol Cipularang. Dan teruskan perjalananmu sampai dengan EXIT tol Cileunyi.

Setelah keluar dari EXIT Tol Cileunyi, lurus sampai putaran balik kekanan sekitar kurang lebih 200 meter dan lurus kembali sampai bertemu dengan belokan kekiri setelah lurus kurang lebih 100 meter.

Dari sini kamu tinggal lurus saja sampai menuju Nagrek. Dimana kita akan menemukan Jalan Cagak. Disini kita akan menemukan jalan yang dibagi 2. Dimana jika lurus, kita akan menuju arah Jawa Tengah atau Tasikmalaya. Dan jika kita mengambil jalan ke arah kanan, kita akan menuju arah Garut.

Mulai masuk ke kanan menuju Garut dimana kita akan menemukan Gapura yang bertuliskan Selamat Datang di Garut. Disini kita akan menemukan daerah yang bernama Kadungdora kemudian Leles dan akhirnya menemukan yang namanya Jalan Otista.

Setelah menemukan jalan Otista ini, kita harus menyusurinya sampai kita ketemu dengan Bunderan Tugu Adipura (Tarogong). Kita belok kanan dari bunderan tersebut dan berjalan lurus sampai kurang lebih 100 meter kita mentok dan langsung belok kiri.

Setelah itu kita akan menemukan pertigaan Jalan Samarang dalam jarak kurang lebih 50 meter. Disini kita akan melihat Sign Board Kampung Sampireun 11 Km lalu kita akan belok kanan.

Kita sudah memasuki Jalan Raya Samarang, ikuti terus jalan ini sampai dengan kurang lebih 7 km dimana kita kemudian akan menemukan pertigaan yang akan menuju Jalan Raya Kamojang.

Disini kita akan kembali menemukan sign board Kampung Sampireun 4 Km kemudian belok kanan dengan patokan Minimarket Indomart. Ikuti jalan tersebut sampai sekitar 4 km, dimana kita akan menemukan lokasi yang kita ingin tuju, Kampung Sampireun.

Kedua, pastikan kamu mendapat Bungalow.

kampung sampireun roomTidak lucu khan jika kita sudah jauh-jauh datang ke Kampung Sampireun tapi ternyata semua bungalow sudah terisi? Disini artinya kamu harus benar-benar memastikan jika kamu bisa mendapatkan 1 tempat bungalow sebagai tempat menginap kita selama di Kampung Sampireun ini. Disini kamu dituntut harus bisa merencanakan jauh-jauh hari untuk rencana liburannya. Cari nomor yang bisa kamu hubungi di Kampung Sampireun dan lakukan pemesanan via telepon agar kamu bisa mendapatkan bungalow saat hari kedatangan. Akan sangat lebih baik jika kamu melakukan DP terlebih dahulu, agar kita benar-benar pasti mendapatkannya.

Ketiga, pastikan keamanan dari kendaraan yang kita bawa

Karena untuk bisa menuju ke Kampung Sampireun ini melalui jalan yang cukup ekstrim, terlebih pulangnya kita akan melewati jalan lingkar nagrek maka kita harus pastikan kendaraan yang kita bawa dalam keadaan yang prima. Pastikan jika kita sudah mengecek oli, air karburator serta kondisi ban kendaraan kita sebelum keberangkatan. Jika diperlukan, bawalah kebengkel untuk penggantian oli sebelum keberangkatan kita ke Kampung Sampireun. Dan yang juga harus dipastikan selain kendaraan, adalah kondisi pengemudinya, pastikan juga dalam keadaan yang fit.

Jadi apa yang bisa kita lakukan di tempat wisata Kampung Sampireun ini?

Mencari Kedamaian

Tidak sulit mencari kedamaian di Kampung Sampireun ini. Karena selain lokasi tempat ini sepi, pengunjung yang datangpun hanya yang akan menyewa bungalow-bungalow yang juga tidak banyak disini. Tempat wisata yang satu ini hanya bisa dimasuki oleh staff dan pastinya para penyewa. Jadi kamu sudah pasti akan menemukan kedamaian disini. Apalagi jika kamu memesan bungalow yang berada ditepi danau. Duduk diteras pada sore hari didepan danau sambil ditemani secangkir kopi atau teh akan membuat pikiran lebih nyaman tentunya terlebih jika kita sambil memberi makanan kepada ikan-ikan yang berada didanau tersebut.

Berkeliling danau menggunakan perahu sampan

Kampung sampireun lobbySebagai tamu di bungalow tepi danau dari Kampung Sampireun, kamu bisa menggunakan perahu sampan yang bisa kita gunakan untuk bisa berkeliling danau. Asyik bukan? Apalagi jika kita melakukan hal ini bersama pasangan kita. Romantis sekali bukan? Sambil menggunakan perahu sampan, kita bisa mendatangi restoran serta pasang apung yang ada ditepi danau. Disini artinya kita akan melakukan jual beli saat kita masih diatas perahu. Tapi bagi yang tidak suka atau takut menggunakan perahu sampan, kamu cukup menunggu ditepi danau bungalow dimana kita akan didatangi penjual makanan yang menjualnya diatas perahu sampan.

Kampung Sampireun, tempat paling tepat untuk bulan madu

Yup, saya tidak salah tulis untuk kalimat diatas. Karena Kampung Sampireun memang sudah melegenda untuk setiap pasangan dimana mereka bisa merasakan bulan madu yang luar biasa romantis. Hal ini memang tidak berlebihan, karena Kampung Sampireun memang jauh dari kata keramaian dan ini yang membuat bulan madu mereka tidak terganggu. Jika kamu memang berniat bulan madu disini, kamu akan dimanjakan dengan beberapa servis oleh pengelola seperti : Pemotretan berdua, penggunaan spa berdua, hadiah spesial, makan malam romantis diatas perahu sampan dan masih banyak lagi servis-servis yang bisa kamu dapatkan. Makin asyik saja bulan madunya yah? Ini karena pihak pengelola sangat ingin sekali setiap pasangan yang bulan madu disini mendapatkan pengalaman terindah dalam pernikahannya.

kampung sampireun at dawn

Pada akhirnya Kampung Sampireun bisa menjadi resort asyik buat kamu dan keluarga untuk bisa mencari liburan yang lain dari biasanya. Karena sekali kita menjadi pengunjung disini, pihak pengelola akan memberikan kita layanan-layanan yang sempurna yang akan membuat kita dan keluaga nyaman. Disini juga kita akan merasa lebih dekat lagi dengan keluarga, khususnya anak-anak kita sendiri. Dan pastinya Kampung Sampireun akan menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin mendapatkan bulan madu paling romantis untuk kamu kenang seumur hidup. Jadi tunggu apa lagi? Mulailah rencanakan liburan kamu di Kampung Sampireun ini.

 

Menginap Romantis Di Kampung Sampireun

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *